Dalam proses belajar mengajar, kehadiran alat/media mempunyai arti yang cukup penting. Karena dalam kegiatan tersebut, ketidakjelasan bahan yang disampaikan dapat dibantu dengan menghadirkan media sebagai perantara. Namun, meskipun begitu pentingnya alat/media bagi tercapainya tujuan pendidikan, masih banyak dijumpai lembaga-lembaga pendidikan yang kurang mementingkan suatu alat/media tersebut.

Terbukti banyak ditemukan kasus pendidik yang tidak mempergunakan media sesuai dengan bahan yang diajarkan contoh dalam pembelajaran pendidikan agama Islam, peserta didik mengalami banyak kesulitan dalam menyerap dan memahami pelajaran yang disampaikan, pendidik kesulitan menyampaikan bahan pelajaran, banyak peserta didik yang merasa bosan terhadap pelajaran pendidikan agama Islam. Hal ini dapat diidentifikasikan sebagai masalah kurangnya pemahaman pendidik dalam pengaplikasian media dalam pembelajaran tersebut.


Untuk mengatasi hal tersebut saya mencoba share contoh-contoh media pembelajaran. Silakan klik di links dibawah ini :
1. Iman Kepada Hari Akhir Silakan download disini dan untuk melihat    video azab kubur klik disini..atau video kematian yang indah       (husnul Khatimah) tonton disini. Kematian juga bisa disebabkan       oleh terjadinya bencana alam.tonton disini. dan terakhir silakan     tonton trailer kiamat 2012 disini
0 Komentar untuk "Media Pembelajaran Kelas 9"