Perkembangan teknologi yang sedemikan pesat, memberi kesempatan kepada kita untuk memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya. Banyak kemajuan dalam teknologi informasi untuk dunia pendidikan yang dapat menjadi pendukung dalam belajar  mengajar. Salah satu ruh dari Kurikulum 2013 adalah guru dituntut untuk “ mahir TIK" minimal "melek TIK"

Perjalanan Mengikuti Gebyar TIK

Pengalaman pertama dimulai tahun 2010 ketika saya diundang untuk mengikuti “Seminar Nasional bertemakan Peranan TIK dalam Pembelajaran “ di ajang Gebyar TIK Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2010.
Tiga tahun berikutnya tahun 2013 saya mengikuti “ lomba Blog Guru dan MPP “ pada ajang Gebyar TIK 2013. Hasilnya alhamdulillah untuk lomba Blog Guru hanya sampai semi final tetapi untuk MPP tereliminasi pada saat tahap seleksi.
Tahun 2014 dan 2015 berturut-turut saya ikut lomba Blog Guru, hasilnya Alhamdulillah saya dapat dua pahala yaitu 1. Pahala syukur karena sebagai guru agama Islam bisa ikut dalam ajang bergengsi ini 2. Pahala sabar karena sudah tereliminasi pada tahap seleksi.  
Di tahun 2016 ini saya mencoba lagi ikutan ajang Gebyar TIK 2016 dengan mengikuti dua lomba yaitu Lomba Blog Guru dan MPP. Kalau di kumulatifkan maka sudah lima kali saya mengikuti lomba di ajang Gebyar TIK . Mudah-mudahan kali ini Allah takdirkan hasil yang terbaik untuk saya. Amin

B.              Motivasi Saya


 Sebagai guru agama “Semangat berbagi “ menjadi motivasi utama saya untuk mengikuti lomba ini  disamping menjadi salah satu hobi bagi saya. Saya juga ingin mengajak kawan-kawan  yang tergabung di  MGMP PAI SMP Kotabaru agar selalu berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan kompetensi diri  di bidang bidang lain khususnya yang  berkenaan dengan perkembangan TIK disamping kompetensi PAI  yang menjadi backroundnya


          Semoga Allah meridhoi ….


         


0 Komentar untuk "Motivasi Saya Mengikuti Gebyar TIK 2016 "